Kebiasaan

Beberapa hari ini aku merasa terganggu karena adanya satu kata yang terus saja keluar dari mulut orang-orang disekitarku. "kebiasaan buruk kok dipelihara", "udah kebiasaan tuh nyontek.", "dia mah sehari-hari nya udah biasa disediain orang lain", "jangan biasain bergantung sama mami papi to!", "biasain deh kalo bangun pagi langsung doa terus beresin kasur tuh", "mbok dibiasakke kalo habis maem langsung di otong-otong piringnya di cuci sendiri" pelan-pelan aku mulai pengen tahu yang sebenernya apa arti kebiasaan dan gimana kebiasaan menurut orang-orang di sekitarku. aku juga nyari arti kebiasaan dari KBBI nih:



aku udah cari tahu banyak hal tentang kebiasaan. dan akhirnya aku bisa memutuskan sendiri apa arti kebiasaan menurut aku. menurutku kebiasaan itu suatu perilaku atau tindakan yang dilakuin berkali-kali sampai akhirnya membentuk sebuah pola yang kita lakuin secara sadar maupun nggak sadar. Setelah aku membuat kesimpulan itu aku sering memikirkan tiap-tiap perbuatan yang aku lakuin. sekecil apapun aku berusaha untuk mengamati perilakuku sendiri. dan ternyata. aku punya beberapa kebiasaan yang nggak aku sadari.

Pertama, waktu aku sampai dirumah pasti yang pertama kali aku tuju adalah tiang untuk menggantung jaket kemudian aku berjalan kearah rak sepatu yang jaraknya hanya tiga langkah dari tiang tadi dan melepas dan meletakkan sepatuku du bagian paling atas ujung kiri rak. kemudian tanpa aku sadari aku sudah berjalan kearah kamar mandi dan berganti pakaian serta mencuci muka, tangan dan kakiku.

Kedua, saat aku masuk kekamar mandi yang pertama kali aku lakuin adalah nyalain keran.

Ketiga, ketika aku membilas muka ku dengan air aku pasti mengerutkan seluruh otot yang ada di mukaku -ini aku ketahui waktu aku mencuci muka didepan kaca, dan saat aku melihat mukaku sendiri mengkerut semua, aku tertawa terbahak-bahak 'wedian lucune raiku'-

Keempat, keluar dari kamar mandi aku pasti meninggalkan ciduk dalam keadaan tertutup di bibir bak mandi.

Kelima, aku akan segera berbicara panjang lebar setelah melihat adekku ada ditempat yang sama dengan aku.

Keenam, aku akan tidur setelah aku berbaring melihat kelangit-langit selama beberapa menit lalu merubah posisi menjadi tengkurap dan memegang pinggangku sendiri seperti akan berjalan di atas panggung cat walk (-,-)

beberapa kebiasan ini aku temui setelah aku memutuskan sendiri apa arti kebiasaan.
INI KEBIASAAN KUU ~ apa kebiasaan mu? Tell me yours! ^0^

Comments

Popular posts from this blog

Audition - It Rains on a Moving Train

Kelas 9

Drama Serial: Shut Up Flower Boy Band