Tugas Bahasa Indonesia Resensi

Tugas Resensi
Nathasya Fibri Legoh Hendranata 9D/30
Judul                       : Saga No Gabai Bachan (Nenek Hebat dari Saga)
Penulis                    : Yosichi Shimada
Penerjemah             : Indah S. Pratidina
Koord. Penerjemah : Mikihiro Moriyama
Penerbit                   : Kansha Books
Cetakan                   : I, April 2011
Tebal                        : 245 hlm
Sinopsis :
Akihiro yang kehilangan ayahnya setelah hiroshima dibom, terpaksa berpisah dari ibu untuk tinggal bersama neneknya di saga. Meskipun keluarganya hidup prihatin, namun kehidupan di saga satu peringkat lebih miskin. Tetapi sang nenek selalu ceria dan punya ratusan akal untuk meneruskan kehidupan dan membesarkan cucunya.
Dengan ide-ide cemerlang sang nenek, kehidupan selalu mereka jalani penuh tawa. Sulit memang, tapi menarik dan mengasyikkan. Namun waktu terus berjalan dan tibalah hari ketika akihiro harus mengambil keputusan. Dia harus memilih antara nenek dan saga yang dia cintai atau mengejar mimpi-mimpinya.


Kelemahan Buku :
Menurut saya buku itu memiliki alur yang tidak begitu jelas,

Kelebihan Buku :
Sifat ceria si nenek benar-benar terdapat terbayang di imajinasikan karna kata-katanya menerangkan jelas bagaimana sifat sang nenek dan sampul buku yang bergambar nenek mengikatkan tali dan diujung talinya terdapat tali itu membuat orang penasaran untuk mengetahui apa isi buku itu dan apa yang sedang nenek itu lakukan.
Kesimpulan :
Nenek hebat dari saga adalah buku yang alurnya tidak begitu jelas (menurut saya) tetapi tetap dapat membuat keceriaan sang nenek memancar di dalam imajinasi.

Amanat :
Bukan hanya kekayaan yang dapat memberikan keceriaan melainkan pikiran yang sudah tertanam dan suggesti, kalau kita berkata kita bahagia, maka kita akan bahagia sedangkan bila kita berkata kita menyedihkan maka kita akan menjadi menyedihkan.

Comments

Popular posts from this blog

Audition - It Rains on a Moving Train

Kelas 9

Drama Serial: Shut Up Flower Boy Band