Definisi, Diinginkan, Dialami

Definisi Seseorang, adalah arti dari sebuah kata-kata menurut seseorang. kalau yang diinginkan adalah sesuatu yang kita ingin miliki. sedangkan yang Dialami adalah, sesuatu hal buruk atau baik, yang menimpa kita. lalu kenapa Definisi seseorang, yang Diinginkan, dan yang Dialami dijadikan satu Post atau satu Judul?

Definisi seseorang secara aslinya memang tidak ada hubungannya dengan yang diinginkan tetapi kalau kamu lihat cara-cara orang mendefinisikan sesuatu, berarti kalian sudah melihat sesuatu yang diinginkan oleh seseorang. misal :
  Apa definisi dari seorang 'pacar' menurut kalian? misal kalian berpikir bahwa seorang 'pacar' adalah seseorang yang selalu ada buat kita, yang bisa mengerti keadaan kita, menerima kita apa adanya. secara sadar ataupun tidak sadar, jika orang yang mendefinisikan seorang 'pacar' seperti itu berarti orang itu menginginkan seorang pacar yang :
1. selalu ada buat dia
2. yang bisa mengerti dengan keadaan dia
3. menerima dia apa adanya.

Begitu juga dengan yang dialami. misal : 
   Apa definisi sebuah keluarga menurut kalian? yang kalian pikirkan pasti keluarga kalian bukan? ada yang keluarganya bahagia dan sejahtera. lalu bagaimana sama orang yang keluarga nya Broken Home? misal orang tuanya ada yang cerai. pasti ada perbedaan cara mendefinisikan kata keluarga bagi mereka.


 jika seseorang dengan keluarga baik-baik saja. mereka bisa mendefinisikan bahwa keluarga adalah tempat mereka berlindung. tempat mereka merasa aman, dan bla bla bla yang bagus-bagus. tapi jika seseorang dengan keluarga yang berantakan atau Broken home mereka akan berkata bahwa keluarga adalah tempat dimana kita cuma bisa di sia-sia, tempat yang tidak bisa menjadi perlindungan buat mereka. bahkan mereka bisa berkata bahwa keluarga itu cuma status dan lain-lain. memang tidak semua orang yang bahagia maupun broken home berkata seperti demikian. tapi, bisa dilihat pokoknya! hehe.


jadi? menurut contoh definisi tadi, orang bisa menebak apa yang orang tadi mau atau pun yang sedang dialaminya tidak hanya definisi seorang pacar atau keluarga, bisa juga definisi seorang sahabat, mama, papa, sekolah, Rumah,  dan lain-lain.

Comments

Popular posts from this blog

Audition - It Rains on a Moving Train

Kelas 9

Drama Serial: Shut Up Flower Boy Band